Sabtu, 03 Juni 2017

082186148884 , Kopi Racik Jakarta, Kopi Racik Online, Faktor Penentu Citarasa dan Aroma Kopi



Faktor Penentu Citarasa dan Aroma Kopi


Faktor penentu untuk menghasilkan citarasa dan aroma Kopi Bubuk Malang yang nikmat adalah sebagai berikut :
a.      Kualitas biji kopi
Dalam menentukan suatu kopi bercita rasa baik terdapat 3 kategori yang dpat menjadi penentu, yaitu :
1.      Keasaman. Keasaman atau asiditas merupakan karakter biji kopi yang menentukan cita rasa produk kopi dan juga menentukan tingkat kecerahan kopi. Biji kopi yang baik memiliki tingkat keasaman yang rendah. Keasaman yang terlalu tinggi membuat cita rasa kopi menjadi lebih nikmat. Tingkat keasaman biji kopi dipengaruhi oleh lokasi atau tempat tumbuh tanaman dan pengolahannya, besar-kecilnya suhu pemanggangan, jenis pemanggang, dan metode pemasakan.
2.      Aroma. Aroma menjadi karakter terkuat dan identic dengan minuman kopi. Aroma kopi dapat menstimulasi indera penciuman.
3.      Body. Faktor body dapat disetarakan dengan sensasi rasa mantap. Body terdiri atas tingkatan ringan berat yang dipengaruhi oleh pemanggangan biji kopi.
4.      Kualitas air. Selain biji kopi, kualitas air juga sangat menentukan kualitas kopi yang dihasilkan karena 98% penyusun kopi adalah air.
5.      Proposi. Proposi antara biji kopi dan air akan menentukan kadar kepekatan kopi.
6.      Penggerusan. Pastikan menggerus kopi secara optimal karena air panas akan mengekstrak jumlah ideal elemen kopi. Di samping itu, juga proses pemasakan yang optimal akan menghasilkan aroma dan rasa yang mantap.
7.      Suhu. Pastikan menyeduh kopi dalam waktu dan selang waktu yang sesuai. Biasanya, suhu optimal pemasakan kopi sekitar 92-96oC.
8.      Mesin kopi dan cangkir. Mesin berperan oenting dalam pemasakan Kopi Bubuk Arabika. Mesin berkualitas baik, ditandai dengan kemampuan untuk menjaga kestabilan suhu.
Untuk menghasilkan kopi yang enak dan nikmat sesuai dengan selera , siasati dengan enam hal berikut :
a.      Bahan baku biji kopi kopi yang kualitasnya teruji
b.      Penggunaan air bermutu tinggi
c.       Perbandingan kopi dana air yang ideal
d.      Penggerusan kopi yang proposional’
e.      Pengaturan suhu yang optimal
f.        Mesin kopi dan cangkir yang stabil


Cara Meracik Minuman Kopi
Tempat minum khusus Jual Kopi Racik Murah menjamur hampir di semua tempat, terutama di kota-kota besar. Berbagai olahan biji kopi yang tersedia di coffee shop merupakan hasil racikan para professional dan semakin membuat banyak orang menjadi coffee addict alias pecand kopi. Meskipun demikian, meracik kopi bukan sesuatu yang rumit.

Kopi Ajib memiliki kandungan rempah nusantara yaitu : Kapulaga, jahe, kayu manis, kopi abika dan kopi robusta. Kopi Ajib tersedia dalam kemasan ukuran 25 gr dan 125 gr.

Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut, hubungi :
Ibu Nadiyah
Telp/SMS/WA : 0821 8614 8884
Central Outlet :
Jl. Raya Kedawung, Ngijo, Karangploso, Malang, Jawa Timur
Kunjungi Blog kami di www.jualkopiracik.blogspot.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar